Selasa, 13 Juli 2010

negara baru, sekolah baru

yap. bahasa yang gue kuasain selain indonesia n sedikit bhs inggris adalah spanyol..
hahaha.. well.. bisa karena terpaksa sebenernya :) bokap gue diplomat dan wkt itu sekeluarga pindah ke chile, amerika selatan pas gue kelas 3 SD.. dan gue sempat tinggal selama 3 taunan lah.. yaa mau ga mau kan harus bisa bahasa setempat? masa iya gue pake bahasa tubuh?? cape juga.
haha

gue anak pertama dari 3 bersodara.. adek2 gue cwo semua.. skrang kelas 5 SD sm 1 SMP, cukup jauh jaraknya m gue .. oke.. gue mulai crita deh..

september tahun 2000 adalah bulan yang cukup berat buatku.. bokap gue ditugasin ke chile.. tapi nyokap gue wkt itu uda hamil besar adek gue yang ketiga.. jadi ya karena tugas, jadi bokap harus segera ada di KBRI santiago de chile secepatnya -__- jadi yaa terpaksa nyokap gue m adek2 gue di indonesia dlu, gue m bokap brangkat.. sekalian ngejar ketinggalan wkt masuk sekolah gue..

ditinggal bokap pergi2 itu uda biasa buat gue.. tapi jauh dari nyokap gue.. wah itu bener2 nyiksa gue yang wkt itu masih terhitung kecil dan masih shock karena lingkungan yang 180 derajat berbeda.. bahasa baru , teman baru , tetangga baru dan sekolah baru .. kalo nyokap2 kan detail and bawel, harus gni, pke ini, sarapan, bantu gue ngerawat diri.. segala cing cong lah..
i needed her support, at least needed her to be by my side.
tapi apa mau dikata, kondisi lagi ga memungkinkan ya sudah, gue jalanin yang ada.. emang gue bisa ap wkt itu?? hanya anak kecil tak berdaya -_-"

begitu nyampe di airport chile.. sapaan "hola como estas" sering sekali ku dengar.. and i was like "yea, great, i dont understand you, thanks by the way for whatever you said to me. he-he" ..
haha

* hola como estas artinya halo apa kabar

gue m bokap gue langsung dibawa ke hotel yang uda disiapin sm temen2 bokap gue, lumayan..
disana uda ada buah, jus, dan dijalan beli makanan dkit buat makan malem..
suasana sepi. garing. dingin. asing. saat itu buatku adalah hal paling menyedihkan..tanpa nyokap gue hampaaa rasanya :'(

1, 2 minggu aku masih santai.. menikmati suasana.. ikut ke kantor bokap, main2, pilih2 rumah.. daaaaaaaan

after that.. jeng jeeeeng,, bokap gue mulai cari2 sekolah buat anaknya yang paling cantik ini..
wah, gila ni hati gue mau copot rasanya kalo nginget hari pertama gue di Colegio Internacional SEK de Chile..

ya memang disana gue ga mengalami kesulitan dalam matematika krn mereka jauuh di blakang pelajaran kita.. bayangin per per an matematika aj baru pas kelas 1 smp diperdalam..
yaa.. satu2nya kesulitan gue ya bahasa..

hmm aku ga mahir bahasa inggris, mereka pun tidak bisa,
aku ga bisa samasekali bhs spanyol dan mereka tau indonesia aj baru dari gue!
ga bisa ngapa2in gue disekolah.. gue bertahan sekitar 2 minggu lah disitu.. masih stay cool..

tapi lama kelamaan gue punya ide BRILLIANT.. gue ga usah kesekolah aj, toh gue ga ngerti, mendingan gue pura-pura sakit perut aj :)

yaaa lama2 bokap gue nyadar gue aneh, sakit perut cm pagi doang, tapi kalo uda siang uda riang gembira lagi.. hehehe.. ya mklum lahh namanya jg anak kecil lagi stress.. xixixixi

bokap gue deketin gue dan nanya: la, km mau pindah sekolah aj?
aku jawab: kalo aku pindah sama aj jadinya.. krn yang aku perlu bukan sekolah baru, tapi temen baru

setelah itu gue dilesin bahasa dengan datengin guru ke rumah gue.. GANTENG BANGET LHOO. masih muda.. (sayangnya gue lupa namanya) yaa setidaknya itu bantu gue dengan hal2 kecil..
tapi ga bertahan lama, krn gue sering dititipin dlu ke rumah temen bokap gue.. secara kan rumah gue kosong -__-

begitulah kehidupan gue sehari2 selama 2.5 bulan.. KELAM (ya kelamnya anak kecil masih aj rame).. hahahaha

1 komentar: